Karawang,- Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional pada Selasa 9 Februari 2021di Kabupaten Karawang, penyiar Radio Sturada 89,4 Fm, Egi Aryanti melakukan talkshow dengan Ketua PWI Karawang, Aep Saepulah dan Ketua Panitia Pelaksana Dodo Rihanto, di ruang siar, Senin (8/2) Talkshow terkait peran media massa di masa pandemi covid 19 dan kesiapan pelaksanaan kegiatan.

Menurut Aep Saepulah, media massa memiliki peran strategis dalam penyampaian informasi dan edukasi kepada masyaraka ditengah pandemi covid 19 saat ini. Tingkat kesadaran masyarakat terhadap pola hidup yang bersih dan sehat harus terus dibangun.

Dengan penyampaian informasi dan edukasi secara masif melalui media massa baik cetak, elektronik, maupun online, kata Aep dapat membantu menekan penyebaran covid 19 di Karawang.

Aep juga mengingatkan aspek kesehatan kepada wartawan saat peliputan. Wartawan juga harus benar-benar disiplin dan memberi contoh yang baik saat melakukan peliputan.

Kata Aep, saat melakukan liputan, wartawan harus bisa memposisikan diri dengan memperhatikan sekitarnya. Wartawan sebagai penyampai pesan harus tetap menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak.

Terkait pelaksanaan, Ketua Panitia HPN 2021 Karawang, Dodo Rihanto mengatakan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap peserta wajib menunjukan hasil swab, dan dibatasi maksimal 50 orang.

"Sejumlah mata acara sudah disiapkan dengan baik. Selain pemberian penghargaan kepada para pejuang covid 19, pemutaran video, juga dilaksanakan vidcon dengan Presiden Joko Widodo," ujar Dodo.




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id