KARAWANG - Juru bicara Satuan Tugas percepatan penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK optimis Karawang turun level tingkat kewaspadaan daerah dari zona merah ke zona orange.

Hal itu dia ungkapkan pada saat konferensi pers di Makodim 0604 Karawang, Kamis 4 Februari 2021.

Saat ini, jumlah warga Karawang yang terkonfirmasi virus corona hingga Kamis 4 Februari 2021 berjumlah 10.108 orang, dengan rincian 8.862 orang sembuh, dalam perawatan 917 orang dan meninggal dunia 329 orang.

"Kita optimis dalam satu minggu ini turun ke zona orange. Ini masih pembahasan dengan Kapolres dan Dandim untuk penurunan level," ujar Fitra.

Fitra mengatakan, yang menjadi penyumbang terbanyak masih di industri. Dijelaskannya, akan ada sanksi bagi industri yang terbukti tidak menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

"Untuk sanksi nanti langsung dari Gubernur," ujarnya.

Sementara, untuk bed occupancy rate (BOR) mencapai 70 persen lebih. Ia menuturkan, masih cukup ketersediaan bed yang disiapkan.




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id