Karawang,- Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri pelantikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang masa bakti 2018-2021 di Aula Gedung Husni Hamid, Kabupaten Karawang, Jumat (25/1/2018). PWI Kabupaten Karawang sudah melakukan pergantian ketua dari sebelumnya dijabat oleh Oland PH Sibarani kini jabatan Ketua PWI diemban oleh Aep Syaefulloh yang merupakan wartawan dari Harian Pasundan Ekspres. .

Dalam sambutannya, Bupati Cellica mengatakan bahwa anggota PWI sudah ia kenal baik dan memiliki integritas. Komunikasi antara dirinya selaku kepala daerah dengan wartawan sudah terjalin dengan baik. Sehingga tercipta pemberitaan yang seimbang. Selain itu, Bupati berharap agar PWI menjadi wadah organisasi yang membantu pemerintah dalam memberantas berita-berita hoax. .

Bupati Cellica juga mengatakan, ia sepakat dengan masih banyaknya oknum-oknum wartawan yang tidak menjalankan etika jurnalistik dan membuat berita tidak cover both side atau tidak berimbang. Untuk itu, kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Karawang akan memfasilitasi kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW) secara gratis. "Kompetensi wartawan sangat dibutuhkan. Sehingga kemajuan pembangunan daerah bisa tersampaikan langsung ke masyarakat. Juga berita-berita yang seimbang. Keberadaan PWI Karawang juga diharapkan menjadi corong perubahan pembangunan Karawang," kata Bupati. .

Diakhir acara, Bupati Cellica juga mendapatkan penghargaan dari PWI sebagai sosok yang terbuka dalam memberikan tanggapan mengenai pemberitaan di Karawang. Ketua PWI Karawang, Aep Syaefulloh juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan seluruh unsur muspida Karawang yang sudah hadir dalam acara tersebut. (diskominfo)