Karawang,- Persiapan pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2022 semakin dimatangkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang. Sejumlah titik Pos Pengamanan (Pos Pam) sudah dipersiapkan oleh pihaknya.

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dishub Kabupaten Karawang, Ade Safrudin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan Pos Pam yang diantaranya terdiri dari Pos Pam Utama, Pos Pam Pendukung, dan Pos Pam Rampcheck Kendaraan.

"Untuk Pos Pam Utama sudah didirikan di Tanjung Pura dan di Balonggandu Jatisari," kata dia, Senin (25/4/2022).

Adapun untuk Pos Pam Pendukung, kata dia, dibagi menjadi dua wilayah yakni wilayah barat dan timur. Untuk di wilayah barat diantaranya yaitu di Kepuh, Lamaran Atas, Peundeuy, Masari, Terminal Klari, dan Telagasari.

Kemudian, untuk di wilayah timur yakni di Gamon, Cikalong, Krasak, Sasak Gambreng, Jomin, Dawuan, Mako PKB, Tamelang, Kanzen, Jembatan Layang Cikampek, dan Pasar Kosambi.

Dishub Kabupaten Karawang telah mengerahkan sebanyak 134 personel untuk Pos Pam Lebaran 2022 pada titik-titik Pos Pam yang telah dipersiapkan oleh pihaknya.

Untuk saat ini, lanjut Ade, berdasarkan pantauan di lapangan, pihaknya menyebut pada sejumlah ruas jalan masih cukup landai baik di jalan arteri maupun di jalan tol.

Dia mengimbau kepada para pemudik yang berasal dari Kabupaten Karawang maupun yang melintas di wilayahnya itu untuk berhati-hati ketika hendak berkendara dan juga untuk tetap mendapatkan informasi terbaru seputar info mudik.

"Para pemudik untuk senantiasa hati-hati dan tetap update informasi seputar mudik baik di media berita maupun di radio-radio, untuk radio bisa dengar di Sturada 89,4 FM Karawang," ungkapnya. (diskominfo).