FESTIVAL JUDO

Karawang,– Festival Judo Internasional yang diselenggarakan di Resinda Park Mall tingkat usia Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dibuka oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Sabtu (23/2/2019) siang. .

Festival Judo yang diselenggarakan Indonesia Judo Community (IJC) tersebut diikuti lebih dari 400 peserta yang berasal dari berbagai daerah se-Indonesia. Festival bela diri Judo ini juga diikuti banyak peserta dari Amerika Serikat, Kanada, Taiwan, Cina dan Singapura. .

Dalam sambutannya, Bupati Karawang mengatakan, kejuaraan Judo ini menjadi event besar dan pertama kalinya Indonesia melaksanakan Festival Judo di Karawang. Judo adalah olahraga bela diri kebanggaan masyarakat Indonesia. Apalagi, khususnya Karawang, banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi dari berbagai kejuaraan baik tingkat dunia ataupun nasional. “Selain itu, ini adalah momen silaturahmi antar atlet dan bangsa. Karena ada juga dari negara lain yang ikut dalam festival ini. Dan festival Judo ini merupakan wadah agar ke depan bisa menciptakan atlet-atlet Judo yang bisa mengharumkan nama bangsa,” kata Bupati. .

Selain itu, Bupati juga menyambut tamu serta peserta dari luar negeri agar menikmati keindahan Karawang, baik suasana kotanya maupun kulinernya. Saya mendukung IJC yang telah memasyarakatkan olah raga bela diri Judo ke masyarakat,” ujar Bupati Cellica.
Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Arnold Silalahi mengatakan, IJC tak hanya menggelar festival judo saja. Namun, ada juga dance competition yang bertemakan Judo. Kejuaraan ini diadakan dalam rangka merayakan HUT Indonesia Judo Community yang pertama. “Festival Judo ini kita gelar selama dua hari. Mulai 23 Februari sampai 24 Februari 2019,” kata Arnold. (diskominfo)