Karawang, - Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana optimis produk kopi asli Gunung Sanggabuana bisa bersaing dan jadi kebanggaan Kabupaten Karawang.

Hal itu dia ungkapkan saat pembentukan asosiasi petani kopi (Apeki) Kabupaten Karawang dan peluncuran kopi asli Karawang, Koffie Hideung, di Desa Medalsari Kecamatan Pangkalan, Sabtu 19 Desember 2020.

Bupati menyampaikan selamat kepada Ketua Apeki Karawang yang terpilih, H. Saepul Riki. Bupati mengatakan, Karawang memiliki potensi produksi kopi jenis robusta dan liberika yang berkualitas.

Ia mengatakan, Pemkab siap membantu para petani kopi untuk terus meningkatkan kualitas produksi kopinya.

Tak hanya kopi, Bupati juga berkomitmen akan merumuskan peraturan agar pasar modern, hotel maupun restoran untuk membeli komoditas asli dan dibeli dari petani Karawang.

"Di utara kita ada udang, bandeng, di selatan kita ada perkebunan berbagai jenis komoditas, dan yang jelas beras Karawang sudah dikenal kualitasnya," ujarnya.

Ia menuturkan, kopi asli Karawang ini bisa menjadi ikon baru bagi Karawang. Bupati bangga dengan usaha kerja keras para petani yang bisa menghasilkan kopi yang berkualitas. 




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id