Karawang, - Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtana Putra dan Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Haryo Wibowo meninjau warga yang terdampak banjir di Dusun Tambunsari, Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya, Selasa 9 Februari 2021 malam pukul 21.00 WIB.

Banjir yang menerpa Dusun Tambunsari akibat tanggul yang jebol mengakibatkan air dari Sungai Citarum rembes dan menggenangi rumah warga. Bupati Cellica memastikan para warga yang mengungsi mendapatkan bantuan dan segera mendirikan dapur umum.

"Yang tabah ya pak, bu. Kita segera dirikan dapur umum untuk kebutuhan dan bantuan selama mengungsi," ujar Bupati Cellica.

Saat meninjau lokasi, Bupati juga mengapresiasi TNI/Polri, dan petugas BPBD dan warga yang bahu-membahu memperbaiki tanggul yang jebol, agar rembesan air tidak semakin meluas dan kerusakan semakin parah. Sementara, Kepala Dusun Tambunsari, Adi Kasum mengatakan, ada sekitar 357 warga yang terdampak banjir.

Ia menyebut, untuk sementara warga semua sudah diungsikan di lokasi yang aman. Adi mengutarakan, pihaknya sangat berharap agar ada bantuan selimut, obat-obatan dan sembako untuk keperluan serta kesehatan warga.

Setelah meninjau lokasi banjir pertama, Bupati selanjutnya meninjau lokasi banjir akibat luapan sungai Citarum di Desa Telukbuyung, Kecamatan Pakisjaya. Di lokasi ini, luapan sungai Citarum merendam 2 dusun. Yakni dusun Tenjojaya, dan Dusun Tanjungjaya.

Di desa ini, cukup banyak yang terdampak. Di dusun Tenjojaya, jumlah warga yang terdampak 1.629 orang/466 KK. Sementara, Tanjungjaya berjumlah 766 orang/197 KK. Bupati juga mengintruksikan untuk bantuan tenda, selimut, obat-obatan dan popok bayi untuk segera dikirim.




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id