Karawang,– Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Karawang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III di Hotel Mercure, Galuh Mas, Karawang, Sabtu (23/2/2019). . Dalam Musda Himpaudi III tersebut, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri dan membuka musda tersebut. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, peran Himpaudi sangat penting bagi dunia pendidikan di Kabupaten Karawang.

Peran guru pendidikan usia dini dapat meningkatkan kualitas SDM di masa depan, sebelum anak masuk dalam jenjang pendidikan Sekolah Dasar. . Selain itu, Bupati mengatakan, pemerintah sangat mendukung penuh infrastruktur pendidikan usia dini agar semakin ditingkatkan. Apalagi, kata Bupati, Pemkab tak hanya memiliki Himpaudi sebagai mitra saja. Ada BADKO, IGRA dan elemen lain yang bergerak di bidang PAUD. “Kita tentunya ingin anak-anak yang mendapatkan pendidikan pada usia dini bisa menjadi anak yang memiliki sopan santun, menyayangi orang tua dan guru mereka,” katanya. .

Bupati juga mengucapkan rasa terimakasih kepada guru PAUD. Dikatakan Bupati, guru PAUD memiliki cara mendidik yang spesial dan berbeda. “Guru PAUD harus memiliki rasa sabar yang ekstra. Anak-anak lari-lari gak boleh dimarahin, anak-anak gak mau belajar harus punya cara agar mau belajar. Di bawah tangan dingin bapak dan ibu guru Kabupaten Karawang akan lebih maju di dalam dunia pendidikan,” kata Bupati. . Di tempat yang sama, Ketua Himpaudi Karawang, Devi Sulaeman mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran bupati Karawang yang mau menyempatkan waktunya untuk hadir dalam Musda III Himpaudi Karawang. “Kita mandiri dan independen tapi kita perlu menyelesaikan misi kita dan bermitra dengan berbagai elemen. Kita ingin guru-guru kita sejahtera. Kita telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Guru hanya membayar Rp. 8.100,” kata Devi. (diskominfo)