Karawang,- Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Sekda Drs. H. Acep Jamhuri MSi, Kapolres dan Dandim 0604 Karawang meninjau pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Berkapasitas 1.760 mega watt di Desa Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (4/2).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati bersama rombongan ingin memastikan penerapan protokol kesehatan di area proyek, mengingat para pekerja proyek banyak pendatang dan tinggal atau kontrak di rumah-rumah desa. Apalagi, ada beberapa pekerja PLTGU yang terkonfirmasi covid 19.

Pada kesempatan pertemuan dengan tim management proyek PLTGU, Bupati melontarkan banyak pertanyaan seputar tahapan penanganan terhadap pekerja yang totalnya mencapai 3.800 orang.

Bupati meminta kepada tim managemen proyek PLTGU untuk lebih meningkatkan koordinasi dengan Satgas Covid 19 Kabupaten Karawang. "Setiap saat harus memberikan laporan dan pendataan yang akurat dan transparansi kepada Satgas Covid 19 Karawang. Saya minta persoalan penanganan covid 19 bagi para pekerja di PLTGU ini harus dilakukan secara serius," tandas Bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada tim management proyek PLTGU agar benar-benar memperhatikan fasilitas, baik tempat isolasi, sarana transportasi dan secara berkala melakukan pengecekan kondisi kesehatan pekerja. Hal ini untuk mencegah penyebaran covid 19 dari klaster PLTGU. 




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id