Karawang - Sebanyak 19.600 vial vaksin Sinovac telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Karawang, Rabu 27 Januari 2021 sekitar pukul 11.15 WIB. Vaksin diterima langsung oleh Bupati Karawang di Dinas Kesehatan Karawang.

Proses pendistribusian vaksin tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI yang berjaga di sejumlah titik.

Bupati mengatakan, penyuntikan vaksin perdana di Karawang akan dilakukan pada Jumat, 29 Januari 2021 kepada tenaga medis terlebih dahulu karena merupakan kelompok paling rawan terpapar virus corona.

"Jadi kita siapkan gudang penyimpanan dengan suhu yang sesuai dengan standar dari Kementerian ‎Kesehatan RI," ujar Bupati Cellica.

Gudang penyimpanan tersebut berada di Dinas Kesehatan, dan nantinya akan dijaga oleh aparat kepolisian dan TNI. Pencanangan vaksin nanti dilakukan di fasilitas kesehatan.

"Nanti rencana Jumat di Pemda 15 orang akan divaksin, ada dari pemuka agama, tenaga kesehatan dan tokoh," ucap Bupati Cellica.

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana menyatakan bahwa nantinya vaksin tersebut akan didistribusikan ke 24 rumah sakit dan 50 puskesmas se-Karawang untuk disuntikkan ke tenaga medis yang bekerja melawan Covid-19.




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id