Karawang, - Wabah covid 19 di Karawang belum usai. Namun dunia pendidikan untuk mencerdaskan masyarakat harus terus dilakukan. Pada awal tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Karawang kembali memanfaatkan Radio Sturada 89,4 FM yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Karawang menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh bagi para siswa.

Sapaan lembut di depan microphone studio Sturada 89,4 Fm Karawang terlontar dari Janatin seorang guru dari SDN Parungmulya dan Hanifah dari SD Islam Alif Karawang yang tengah memberikan pembelajaran jarak jauh kepada para siswa sekolah dasar kelas satu dan kelas empat, Selasa (26/1).

Untuk materi kelas empat yang disampaikan Hanifah pada hari itu adalah pelajaran Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam. Sedangkan untuk materi kelas satu terkait Sastra Indonesia serta Seni Budaya dan Prakarya yang disampaikan Janatin SPd dan dipandu oleh penyiar Kang Omen.

Materi disampaikan dengan intonasi, irama suara yang lembut dan bersahabat. Dengan begitu diharapkan siswa dapat mudah memahami pelajaran yang disampaikan para guru tersebut.

"Pada masa pendemi COVID-19 radio menjadi salah satu alternatif untuk mencerdaskan para siswa karena relatif mudah dijangkau oleh seluruh kalangan dan gratis," ujar Janatin usai memberikan pembelajaran jarak jauh dari ruang siar Radio Sturada 89,4 fm.

Janatin juga berpesan kepada siswa agar dapat melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru, tetap semangat belajar, jaga kesehatan dan patuhi pesan-pesan orang tua di rumah.

Pembelajaran jarak jauh ini merupakan hasil kerjasama antara Dinas Kominfo dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karawang. Pembelajaran jarak jauh ini berdurasi 60 menit Pembelajaran jarak jauh melalui siaran radio ini akan berlangsung sampai nantinya pembelajaran tatap muka dibuka.




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id