SIARAN PERS
TIM GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN KARAWANG



KARAWANG, SELASA, 4 AGUSTUS 2020 - Pemerintah Kabupaten Karawang dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang menerima kunjungan dari Kementerian Kesehatan dalam rangka koordinasi penanganan Covid-19 di Karawang.

Peninjauan dari Kemenkes diwakili oleh Sekretaris Direktorat Jenderal P2P dr. H. Muhammad Budi Hidayat M.Kes., dan Kabag Hukum Kementerian Kesehatan dr. Yanti Herman SH., MH.Kes., bersama jajarannya di RSUD Karawang‎.

Kunjungan diterima oleh PLT Kadinkes Karawang, drg. Nanik Djojana, Direksi RSUD, Jubir GTPP Karawang, dr. Fitra Hergyana dan jajaran Dinas Kesehatan Karawang. Dijelaskan Fitra, kunjungan Kemenkes ke Karawang untuk mengetahui kendala yang dialami tim dalam penanganan Covid-19 di Karawang.

Tak hanya itu, Kemenkes juga memberikan informasi penanganan Covid terbaru revisi 5, serta penekanan agar GTPP dan tenaga medis di Karawang tetap fokus terhadap pelayanan pasien penyakit lainnya. "Mereka memastikan bahwa penanganan Covid-19 di Karawang berjalan dengan baik. Alhamdulillah kita mendapatkan apresiasi," ujar Fitra.

Fitra menjelaskan, dalam kesempatan itu, Pemkab dan GTPP menyampaikan kebutuhan catridge untuk uji swab. Mengingat kasus terkonfirmasi di Karawang masih terjadi dan ada transmisi lokal. Usai menyampaikan itu, pihak Kemenkes berencana mengirim 240 catridge untuk uji swab di Karawang.

"Alhamdulillah responnya luar biasa. Kami sangat terbantu adanya bantuan catridge ini," ujarnya.

Tak hanya membahas Covid-19, kedatangan Kemenkes juga membahas tentang data virus HIV, penyakit kusta di Karawang yang cukup tinggi.