KARAWANG - Setelah 7 pekan berturut-turut berada di zona merah, untuk pertama kalinya Kabupaten Karawang berhasil turun ke zona oranye dalam peta zona risiko Covid-19 Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK. Senin 8 Februari 2021.

Fitra mengatakan, penurunan level kewaspadaan merupakan buah dari kerja keras tim Satgas Covid-19 yang terdiri dari TNI/POLRI, Satpol PP, BPBD. Upaya melakukan penutupan jalan dan penyekatan di wilayah perbatasan menjadi salah satu upaya yang cukup efektif.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras. Dari pagi sampai malam yang terus bertugas demi Karawang," ucap Fitra.

Namun, meski demikian, Fitra meminta agar masyarakat tidak kendor untuk berdisiplin 5 M. Karena, penyebaran Covid-19 masih ada di sekitar lingkungan kita. "Lebih baik mencegah daripada mengobati," ujarnya. Ia juga berpesan agar masyarakat berhati-hati saat musim hujan. Agar menjaga kesehatannya.




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id