KARAWANG, - Kasus terkonfirmasi virus corona di Kabupaten Karawang tembus 8.057 pada Selasa 19 Januari 2021. Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK menyampaikan penambahan pasien virus corona hari ini mencatat rekor baru. Yakni terdapat penambahan 185 orang.

"Kami juga sampaikan duka kepada pasien yang meninggal. Ada 5 pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19‎ hari ini," ujar dr. Fitra.

Ia menyampaikan, dari 8.057 kasus ini rinciannya adalah 1.121 orang dalam perawatan, sembuh 6.661 orang dan meninggal dunia 275 orang. Kasus virus corona yang tinggi di Karawang disumbang dari klaster industri dan adanya mobilitas masyarakat yang tinggi.

"Kita pernah zero patient atau nol kasus Covid-19. Pasca liburan peningkatan terlihat signifikan.‎ Makanya sekarang kami harap agar masyarakat mengerti bahwa kasus corona ini terus meningkat. Perlu kesadaran masing-masing," ujarnya.

Salah satu upaya yakni vaksinasi. Ia mengatakan, vaksinasi jadi salah satu kunci dan memegang peran penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 secara umum. Ia juga memastikan keamanan vaksin dan telah mendapat fatwa dari MUI bahwa vaksin aman.

"Jangan takut divaksin. Vaksin aman. Mari kita sama-sama perangi Covid-19 ini," ujarnya.




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id