Karawang,- Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Pelaksana harian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yasin Nasrudin bersama Dandim 0604 dan Kapolres Karawang memberi bantuan berupa tiga perahu karet dan logistik bagi warga korban banjir di Perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI) Karawang, Minggu (7/2). Sedikitnya 150 jiwa atau 65 Kepala Keluarga harus diungsikan ketempat yang aman karena pemukimannya terendam banjir setinggi 1,5 meter.

Menurut Yasin, banjir terparah terjadi pada Minggu (7/2) pagi yang merendam ribuan rumah. Dalam sepekan terakhir tercatat 2.806 rumah terendam di delapan desa dan dua kecamatan. "Yang terparah di BMI Desa Dauwan Barat, Kecamatan Cikampek," ungkap Yasin.

Akibat banjir ini, Polres Karawang melakukan pengalihan arus jalan untuk roda dua, empat atau lebih.

Kasatlantas Karawang, AKP Rizky mengatakan, semua kendaraan dari arah Cikampek menuju Karawang melalui jalur Pantura, Purwasari dan Klari dialihkan menuju jalan tol untuk kendaraan roda 4 atau lebih. Sedangkan untuk kendaraan roda dua diarahkan ke jalur arteri lainnya.

"Di daerah Pawarengan terendam banjir setinggi 40 - 60 cm, jadi tak bisa dilalui kendaraan. Semua kendaraan menuju Karawang melalui tiga jalur Pantura, Purwasari dan Klari terpaksa harus dialihkan," jelas AKP Rizky. 




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id