Karawang, - Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) pertama di tahun 2021 dengan tema Perempuan, Anak dan Penyandng Disabilitas Kabupaten Karawang Tahun 2021, di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang, Rabu 10 Februari 2021.

Tujuan musrenbang tersebut untuk menumbuhkan daya saing perempuan, anak dan penyandang disabilitas melalui peni‎ngkatan produktivitas kerja.

Dalam musrenbang itu hadir Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri M.Si., Kepala Bappeda Karawang, Asip Suhendar dan sejumlah Kepala OPD.

Narasumber dalam musrenbang tersebut adalah Plt Kepala DP3AKB Provinsi Jawa Barat, dr. Siska Gerfianti MH.Kes., Sp.DLP. Sekda Karawang, Kepala DP3A Karawang, Abdul Aziz, dan Kepala Bappeda Karawang, Asip Suhendar. Sementara, untuk protokol kesehatan, peserta yang hadir dibatasi dan panitia menyiarkan melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang mengatakan bahwa dalam roda pemerintahan di Kabupaten Karawang, perempuan memiliki peran yang kuat untuk pembangunan dan kemajuan di daerah. Beberapa posisi strategis juga dijabat oleh perempuan.

Selain itu, beberapa intansi di Pemerintahan Karawang juga sudah memulai melakukan ramah perempuan, anak dan penyandang disabilitas. Untuk itu, ia berharap agar Musrenbang ini memunculkan sejumlah gagasan dan ide-ide untuk membangun Karawang menjadi kota yang sangat ramah bagi masyarakat, khususnya perempuan, anak dan penyandang disabilitas. 




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id