Karawang,- Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurachadiana menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Gedung Polres Karawang, Rabu (10/3) malam. Pelaksanaan kegiatan keagamaan tersebut tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dan sebagian mengikuti secara virtual.

Bupati dalam sambutan mengatakan, peringatan Isra Miraj malam itu tak sekadar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, mencintai Rasulallah Muhammad SAW, akan tetapi juga meningkatkan jalinan silaturahmi kepada para ulama, umaro, khususnya pula masyarakat Karawang. Karenanya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya jajaran Polres Karawang yang telah menyelenggarakan acara Isra Miraj ini.

Pada kesempatan tersebut Bupati menjelaskan terkait situasi dan kondisi Kabupaten Karawang. Ada beberapa momen yang menjadi catatan penting Bupati untuk segera diselesaikan. Terutama pelaksanaan Pilkades Serentak yang tinggal menghitung hari, penanganan pandemi covid 19, dan memperkuat rasa kebersamaan atau sinergitas dari seluruh stake holder di Kabupaten Karawang.

Terkait Pilkades serentak, Bupati mengajak para ulama dan umaro untuk turut memberi rasa sejuk kepada masyarakat jelang pilkades.

"Pilkada tahun lalu berlangsung dengan damai, aman dan lancar. Saya harapkan pada pilkades nanti juga demikian. Meski, ada beberapa wilayah rawan konflik yang tentunya harus kita antisipasi," kata Bupati
Sedangkan terkait masa pandemi covid 19 yang belum usai hingga sekarang ini, Bupati mengingatkan masyarakat bahwa dibalik musibah pandemi covid 19 pasti ada hikmahnya. Untuk itu masyarakat agar dapat terus mendekatkan diri kepada sang maha pencipta Allah SWT. "Setiap musibah harus bisa kita terima lapang dada dan sabar. Jadikan setiap musibah ini sebagai tafakur kita kepada Allah SWT," kata Bupati.

Satu catatan penting lagi yang diingatkan Bupati adalah, jalannya roda pembangunan pemerintahan kabupaten tidak dapat berjalan apabila tidak didukung seluruh lapisan masyarakat. Karenanya, Bupati meminta kepada semua pihak agar dapat meningkatkan sinergitas demi terwujudnya pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat Karawang.




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id