Karawang, - Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengintruksikan seluruh jajarannya untuk bahu-membahu membantu masyarakat yang terdampak banjir. Senin 8 Februari 2021 pagi, di Kantor Kecamatan Kotabaru Karawang. Hadir dalam rapat tersebut Muspika Kotabaru.

Bupati mengatakan, fokus saat ini adalah membangun tempat pengungsian, dapur umum serta menyiapkan kebutuhan pengungsi dan warga terdampak banjir. Bupati Cellica juga memerintahkan Kepala BPBD untuk melakukan mitigasi bencana. Seperti yang diketahui, tak hanya banjir yang saat ini melanda Karawang, namun juga terjadi puting beliung yang beberapa waktu lalu merusak puluhan rumah warga di Kotabaru.

"Meskipun kerusakannya tidak parah, tetapi mitigasi tetap perlu dilakukan. Kami juga berikan bantuan Rp1,5 juta per KK yang rumahnya rusak ringan karena puting beliung," ujar Bupati Cellica.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Yasin Nasrudin menjelaskan, ada beberapa wilayah di Kotabaru yang diterjang angin puting beliung. Yang pertama, yakni Dusun Bakan Tambun RT003/007, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru. "Di dusun tersebut 14 rumah rusak ringan dan 3 rusak sedang," ujar Yasin.

Wilayah lain di Kotabaru yakni Dusun Bakan Kamisah, Desa Pangulah Utara yang menerjang sembilan rumah. Empat rumah rusak sedang dan lima rusak ringan. Lalu wilayah ketiga yang diterjang puting beliung yakni Perumahan Pelangi Regency, Desa Pangulah Selatan.

"Enam rumah rusak ringan dan 18 rusak sedang. Tapi sebagian besar, rumah yang rusak tersebut belum ditempati," ujar Yasin.




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id